Selasa, 24 November 2009

Sebagian.Jakarta.Akan.Diguyur.Hujan

Sebagian wilayah DKI Jakarta, Rabu (25/11), akan diguyur hujan berintensitas ringan pada siang hingga malam hari, yang berpotensi
mengakibatkan genangan dan kepadatan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan.

Berdasarkan data dari Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di Jakarta, seperti dikutip ANTARA, semua wilayah ibukota pada pagi hari ini dalam kondisi berawan. Pada siang hari, hujan diprediksi akan menerpa Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat. Sedangkan Jakarta Pusat dan Jakarta Utara diperkirakan berawan. Sementara itu, pada malam hari, hujan diperkirakan akan mengguyur hanya wilayah Jakarta Selatan. Sedangkan empat wilayah lain diprediksi akan berawan.

Di empat daerah penyangga ibukota, yaitu Bogor, Tangerang, Bekasi, dan Depok, keadaan cuaca juga berbeda satu sama lain. Bogor diperkirakan akan berawan pada pagi hari, hujan berintensitas sedang pada siang hari, dan hujan ringan pada malam hari.

Sedangkan Tangerang dan Depok diprediksi berawan pada pagi hari, hujan ringan pada siang hari, dan malamnya akan kembali berawan. Sementara itu, Bekasi diperkirakan akan dalam kondisi berawan baik pada pagi, siang, maupun malam hari nanti.

BMKG juga mengeluarkan peringatan yaitu agar warga masyarakat mewaspadai terhadap potensi hujan ringan-sedang yang disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat terutama di wilayah Depok dan Bogor, Jawa Barat.Hujan yang disertai angin kencang itu kerap menimbulkan jatuhnya pohon tumbang yang bisa mengakibatkan kemacetan lalu lintas hingga timbulnya korban luka-luka.(YUS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut